Tour Penglipuran dan Kintamani Bali

Pilihan tour di Bali murah, singgah di Desa Penglipuran dan mengunjungi danau dan gunung Batur di Kintamani

Pilihan tour Penglipuran dan Kintamani adalah alternative rute tour lainnya untuk menikmati obyek wisata Kintamani Bali. Rute tour Bali ini merupakan salah satu opsi tour favorit karena dalam tour ini sobat traveler akan mengunjungi banyak tempat wisata menarik di Bali yang sudah pasti dapat menambah wawasan dan pengalaman sobat selama berlibur di Bali.

Perjalanan akan dimulai dari Pura Tirta Empul Tampaksiring, sebuah pura petirtaan yang cukup tersohor di Bali yang dikenal dengan mata air sucinya. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Desa Penglipuran, salah satu desa tradisional di Bali yang menjadi salah satu desa terbersih di dunia. Beranjak menuju kawasan Kintamani yang menjadi daya tarik utama dalam rute tour ini untuk menyaksikan keindahan paduan serasi antara pemandangan Gunung dan Danau Batur. Usai makan siang sobat traveler akan diundang untuk berbasah-basahan di air terjun Kanto Lampo, salah satu air terjun indah yang ada di Bali. Dilanjutkan dengan menyaksikan keindahan dan keunikan lembah sungai atau ngarai yang terkenal dengan sebutan Hidden Canyon. Kunjungan terakhir di Pasar Seni Sukawati untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali.

JADWAL TOUR

Pura Tirta Empul Tampaksiring1

Pura Tirta Empul Tampaksiring, adalah salah satu pura unik di Bali yang terletak di desa Tampaksiring, tepatnya berdampingan dengan lokasi Istana Kepresidenan RI di Bali. Pura ini terkenal dengan pancuran mata air sucinya yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pura ini digunakan sebagai tempat memohon air suci yang digunakan dalam upacara keagamaan dan juga sebagai tempat pembersihan diri lahir dan bathin karena dipercaya khasiat ari sucinya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Asal-usul pura Tirta Empul sarat akan unsur legenda tentang kisah kemenangan Dewa Indra dalam tugasnya membasmi keangkaramurkaan raksasa Maya Denawa.
▶ Info & video Pura Tirta Empul

Desa Penglipuran2

Desa Penglipuran, merupakan salah satu desa tradisional di Bali yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Desa ini pernah dinobatkan sebagai salah satu dari tiga desa terbersih dan terbaik di dunia, mengingat struktur bangunan, adat istiadat dan konsep hidup penduduk setempat yang masih mengutamakan keserasian dengan alam. Udara di desa Penglipuran terasa cukup sejuk karena masih berada di area dataran tinggi cukup dekat dengan Kintamani. Daya tarik utama dari obyek wisata ini adalah bentuk bangunan dan struktur bangunan rumah penduduk yang terlihat sama antara satu dengan lainnya dan umumnya berbahan dasar bambu yang merupakan komuditas utama di desa ini. Hampir 45 persen dari luas desa keseluruhan merupakan hutan bambu yang tertata cukup rapi dan sangat bersih.
▶ Info & video Desa Penglipuran

Kintamani4

Penelokan Kintamani, merupakan tempat terbaik guna menyaksikan keindahan Gunung dan Danau Batur, gunung tertinggi kedua di Bali yang berdiri disamping danau Batur yang merupakan danau terbesar di Bali. gunung Batur adalah salah satu gunung dengan kaldera terbesar di dunia, dimana gunung ini sudah beberapa kali meletuskan laharnya, dan letusan terakhir terjadi pada tahun 2000. Danau Batur terlihat cukup unik karena berbentuk bulan sabit mengelilingi Gunung Batur. Sungguh pemandangan yang cukup indah untuk dilihat sambil menikmati nikmatnya makan siang di salah satu restaurant yang berada di kawasan ini.
▶ Info & video Kintamani

Kanto Lampo5

Air Terjun Kanto Lampo, adalah salah satu air terjun indah di Bali yang terletak di desa Beng kabupaten Gianyar. Nama Kanto Lampo sendiri merupakan nama dari sebuah pohon lokal yang berbuah dengan rasa yang cukup manis. Nama ini diberikan mengingat sebelumnya memang terdapat banyak pohon lokal tersebut yang tumbuh di area air terjun. Air terjun Kanto Lampo baru diperkenalkan ke publik sejak tahun 2015, berawal dari keisengan pemuda lokal yang membagi video air terjun ini di media sosial. Berangsur-angsung para wisatawanpun datang untuk bisa melihat langsung keindahan Kanto Lampo. Selain keberadaan air terjun, juga terdapat gua peningalan Belanda dan juga mata air suci yang digunakan penduduk untuk memohon air suci untuk keperluan upacara keagamaan. Karena kemurnian airnya, bahkan penduduk lokalpun mengandalkan mata air di Kanto Lampo sebagai air konsumsi setiap harinya.
▶ Info & video Air Terjun Kanto Lampo

Hidden Canyon Beji Guwang6

Hidden Canyon Beji Guwang, merupakan sebuah lembah sungai atau ngarai tersembunyi yang ada di desa Guwang, Sukawati. Ngarai Hidden Canyon Beji Guwang terbentuk dari aliran sungai yang telah ada sejak ratusan tahun lalu yang mana oleh penduduk setempat acapkali digunakan sebagai tempat memancing ikan. Setelah seorang fotografer lokal mengabadikan dan mengunggah hasil jepretannya di tempat ini barulah ngarai tersembunyi ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan asing. Untuk mengeksplorasi seluruh trek Hidden Canyon Beji Guwang memang memerlukan stamina yang cukup fit dan tidak direkomendasikan untuk orang tua, anak-anak atau orang dengan riwayat kesehatan yang kurang baik, mengingat medan bebatuan yang cukup sulit untuk dilalui disepanjang ngarai. Namun jika hanya untuk mengambil jepretan favorit di mulut ngarai tentu bisa dilakukan oleh siapa saja.
▶ Info & video Hidden Canyon

Pasar Seni Sukawati7

Pasar Seni Sukawati, siapa yang nggak kenal dengan obyek wisata yang satu ini, bagi penghobi belanja tentu saja tempat belanja oleh-oleh khas Bali ini sudah tidak asing lagi. Memang benar, sukawati telah menjadi tempat belanja oleh-oleh pertama yang ada di Bali dan masih beroprasi hingga saat ini bersaing dengan tempat belanja modern yang sudah bertebaran di Bali. Daya tarik pasar seni Sukawati berada pada keanekaragaman produk yang ada layaknya pasar tradisional, berbagai hasil seni rumahan dari seluruh Bali bermuara di pasar seni ini. Selain itu para pengunjung juga bebas tawar menawar dengan penjual kerajinan hingga mendapatkan harga terbaik sesuai keinginan. Dalam hal ini kepiawaian dalam bernegosiasi dan kejelian dalam memilih produk sangat dibutuhkan, mengingat begitu banyaknya barang dagangan kadang kala membuat para penjual kurang teliti dalam melakukan proses penyortiran.
▶ Info & video Pasar Seni Sukawati

Tour dengan Karimun Wagon

tour dengan karimun wagon

Rp 425.000

Full AC, Audio

Kapasitas 3 orang penumpang

BOOKING ➤

Tour dengan APV Arena

tour dengan APV arena

Rp 500.000

Full AC, Audio

Kapasitas 6 orang penumpang

BOOKING ➤

Tour dengan New Avanza

tour dengan avanza

Rp 500.000

Full AC, Audio

Kapasitas 6 orang penumpang

BOOKING ➤

Tour dengan Terios

tour dengan terios

Rp 600.000

Full AC, Audio

Kapasitas 6 orang penumpang

BOOKING ➤

Tour dengan Kijang Innova

tour dengan innova

Rp 700.000

Full AC, Audio

Kapasitas 7 orang penumpang

BOOKING ➤

Tour dengan Elf

tour dengan elf

Rp 900.000

Full AC, Audio

Kapasitas 9 orang penumpang

BOOKING ➤

HARGA TERMASUK

TIDAK TERMASUK

VIDEO TOUR

TOUR LAINNYA

Tour Barong & Kintamani
Tour Barong & Kintamani

Tour Kintamani & Ubud
Tour Kintamani & Ubud

Tour GWK & Uluwatu
Tour GWK & Uluwatu

Tour Bedugul & Tanah Lot
Tour Bedugul & Tanah Lot

Tour Ubud & Goa Rang Reng
Tour Ubud & Goa Rang Reng

Semua Tour di Bali
Semua Tour di Bali